Sabtu, 07 Maret 2015

Service DVD Polytron

Service DVD Polytron

Kerusakan :  Open / Close

       Kemarin dapet servisan DVD Polytron dengan kerusakan open /close. Kata empunya sih dvd ini dah lama ngak kepake.

Setelah  saya bongkar penampakan dalemnya tampak seperti dibawah ini :


         Karena kerusakannya  adalah  open / close atau tempat  kasetnya tidak mau keluar masuk, maka saya fokuskan  perbaikannya pada daerah mekaniknya . Biasanya kerusakan ini disebabkan oleh karet yang kendor atau dinamonya yang rusak .  Setelah saya bongkar dan saya cek, Ternyata dugaan saya benar ,dinamonya atau motor untuk open / closenya  rusak atau berkarat.  Mungkin disebabkan terlalu lama tidak dipakai seperti kata empunya yang punya. Dengan mengganti motor atau dinamo tersebut masalah dvd ini sudah teratasi.   Terima kasih



2 komentar:

  1. Assalamualaikum...mo tanya gan pada dvd plytron Home theater saya tidak bisa keluar dan masukin cd/dvd , apa kiranya yg rusak ? trimas

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com