Senin, 09 Februari 2015

service tape big band polytron

service tape big band polytron

Kerusakan : suara dengung sebelah

dua hari yang lalu saya mendapat servisan tape bigband polytron  dengan keluhan suaranya dengung  sebelah saja. sekarang baru sempat saya buka .  wuihhh debunya banyak banget nih mesti dibersihin dulu nih .

setelah bersih saya cek ternyata ada tegangan output dc sekitar 25v pada speaker outnya yang mengalami dengung .padahal kanal yang serbelahnya tidak keluar tegangan . setelah saya cek disekitar amplifiernya akhirnya ketemu juga biang keroknya yaitu stk 4192 II


Untung masih ada stoknya , tinggal lagi 1 doang  ,, langsung kupasang aja . dan hasilnya mak nyos  nyoss
disini mungkin penyebab keruasakan dari stk4192II adalah pemasangan kabel speaker luar yang korsleting atau speakernya yang udah rusak  atau jebol. karena setelah diganti dan dinyalakan kurang lebih 2 jam, tape
polytron big band ini normal normal aja. bayaran lagi MaNNNNtapppp

29 komentar:

  1. gan kalau kerusakannya audio sebelah tdk bunyi knp ya? speaker dicek normal, tp kl tombol surround diaktifkan jd bunyi walaupun suaranya kecil dan cempreng. pencerahannya gan trmksh

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Gan sy mau tanya saya punya tipe dec polytron tipe BB455k sangat jadul sekali keluhan saya 1.kalo pas baru di nyalain pelan suara bagus bertahan sampe 6jam tapi kalo suaraya di gedein bas dan volume langsung suara putus putus .keluhan saya yang ke 2.kalo udah lewat dari kira2 6jam sura langsung ,dut, dut, dut, doang volume pol ataupu volume tidak di buka sama sekali suara tetap dut, dut, dut, tolong di bantu Gan kira2 apa penyakitya ,salam kenal dari saya Ragil dari klaten suwun, ada yang ketinggalan sedikit gan tipe saya ini mengunakan jengkolan 4 buah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Permasalahannya di arus dc yg di salurkan ke power kurang besar, bisa jadi elko atau dioda ada yg rusak , atau kabel dari power supplay ada yg putus , coba cek tegangan yg masuk ke tr finalnya, sudah simetris / sama dak, antara tegangan plus, teganan minus dan ground

      Hapus
  4. Saya orang awam dibidang electronic,saat ini mini compo saya merk Polytron big power best sound rusak tape & dvd ga berfungsi hanya radio saja yg masih hidup dengab suara yg masih normal/baik.
    Pertanyaan saya : Dimana saya bisa menservice Mini Compo saya.
    Sementara saya tinggal disekitar Cipinang- Rawamangun.
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  5. Saya orang awam dibidang electronic,saat ini mini compo saya merk Polytron big power best sound rusak tape & dvd ga berfungsi hanya radio saja yg masih hidup dengab suara yg masih normal/baik.
    Pertanyaan saya : Dimana saya bisa menservice Mini Compo saya.
    Sementara saya tinggal disekitar Cipinang- Rawamangun.
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  6. Bos tape aku pake stk 4132 sudah aku ganti tapi masih aja suaranya kecil.minta solusinya trims...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek bagian equaliser dan preamnya, terutama potensio volume dan balance rusak

      Hapus
  7. Saya beli big bend polytron tipe 5510i tapi saya memakainya baru 7 bln aja bigband saya sudah gak bisa du pakai karena ppwernya mati sudah di teliti listik menyala colok annya udah mancep pas.kenapa kok gak bisa hidup ya.jd sia sia beli big band gak bs di pakai.itu karena apa ya pak mohon solusinya makasi.saya ada di surabaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerusakan di bagian power supplynya cek sekring putus atau tidak cek mosfernya rusak atau tidak, apabila tidak menerti elektronik sebaiknya bawa ke service

      Hapus
  8. Klo suara bazzoke nya hilang apanya yg rusak mas?

    BalasHapus
  9. Bos... Big Band Sy kalau di colok lama sekali baru nyala (10-20 menit). Kerusakannya di mana yach ? Trims

    BalasHapus
  10. mlm bang. mhn bantuannya.saya punya ampli big band..tapi resistornya pada kebakar.mhn di kirimi skemanya.trim sebelumnya.(p.harno kudus).

    BalasHapus
  11. permisi mas, IC tape polytron saya rusak seri D1723 atau juga upD1723. Kira2 bisa beli dimana ya mas.. terima kasih bila dibalas.

    BalasHapus
  12. Bigband saya, kaset tidak jalan, lampu display mati, dimana ya yg bisa membetulkan?

    BalasHapus
  13. klau punya sya suka ad suara dengung bass tu juga kalau musik habis d putar,volume 1/4 pun mendengung tpi ga ad kendala lain walau dpake 24 jam atau non stop pun norma volume d kecil in dbesarin normal suaranya, cuma itu aj kendala nya mendengung bass a

    BalasHapus
  14. Cerahanya bos, tape polytron dec pake ic 4132, suara dengung, pada hal ic sudah ganti baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengung tidak mesti dari power amplifiernya, bisa jadi capasitor yg besar itu udah rusak ,atau bisa jadi dari preamp nya, perlu tenaga ahli elektronik

      Hapus
    2. Coba cabut out preamp ke power.. spya bisa di ketahui lebih detai,,apa power yg bermasalah atau preamp

      Hapus
  15. Kasus sama output keluar teg dc sebelah udah ganti stk4172 ttp z.pencerahannya om.

    BalasHapus
  16. mas..sya punya bb 552.kab dengan STK 4132II dan mau saya ganti dengan STK 9192II pengaruhnya apa ya. terimakasih

    BalasHapus
  17. Bb652 saya awalnya matot, ganti micom udah hidup, tapi sekarang kendala di ampli nya, ga keluar suara. Bagaimana menentukan stk 4172 rusak? Tegangan semua bagus.

    BalasHapus
  18. Saya punya bigband type bb455k kerusakan pada volume geser, saya cari gantinya di toko" gk ada, kira" bisa gk di ganti volume putaran, solusinya cara masangnya gimana ya..

    BalasHapus
  19. Saya punya bigband type2302 tapi suaranya ilang2mohon pencerahannya gan?

    BalasHapus
  20. Tape polytron saya 561 suara ssrak sebelah apa yg rusak?

    BalasHapus
  21. Tape polytron bb 552 kab hanya stanby,apnya bos, mksh

    BalasHapus
  22. Tape deck polytron bigband BB 552 jadu l .Saya colokin normal nyala lampu doamng teus fusenya kebakar apnya yah gan bekas jatoh soalnya

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com